Emergency Response Team DUTAGARUDA

KECELAKAAN adalah sebuah kata yang tidak seorangpun mengharapkannya, namun kecelakaan dapat terjadi dimanapun kita berada tanpa memandang usia dan stasus. untuk menjamin semua penumpang dan pengunjung MRT agar merasakan kenyamanan dan keamanan, maka Tim Security PT Dutagaruda yang bertanggung jawab di Stasiun Underground MRT  membentuk TIM QUICK RESPONSE.

TIM QUICK RESPONSE yang dibentuk memiliki tugas dan tanggung jawab, antara lain :

  1. Memastikan semua potensi bahaya yang berada di stasiun underground MRT betul-betul aman
  2. Membantu melakukan tindakan pertolongan kepada penumpang atau pengunjung MRT jika terjadi kecelakaan
  3. Melakukan tindakan cepat untuk kejadian-kejadian yang dapat mengakibatkan proses operasional MRT terganggu, seperti : black out, bencana banjir, kejadian kebakaran atau kondisi darurat lainnya.
  4. Membantu tenaga medis yang ada di stasiun underground MRT dalam penanganan kondisi darurat.

Beberapa waktu lalu terjadi kecelakaan yang menimpa salah seorang pengunjung MRT yang terjatuh dari tangga, dikarenakan PT Dutagaruda sudah mempunyai TIM QUICK RESPONSE maka kejadian tersebut dapat segera tertangani dan korbanpun segera dilarikan ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Alhasil TIM QUICK RESPONSE yang dibentuk oleh PT Dutagaruda benar-benar hadir menjawab permasalahan yang terjadi di stasiun underground MRT.


Salam Sukses


Cecep Ilyas