LATSAR BINJAS K3L

Satuan Pengamanan adalah salah satu profesi yang saat ini sedang menjadi pusat perhatian banyak pihak, dikarenakan tugas dan tanggung jawab Satuan Pengamanan yang tidak ringan sebagai kepanjangan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Satuan Pengamanan mereka harus dipastikan performa kesehatan dan kebugarannya sehingga setiap aktifitasnya dapat berjalan dengan baik. Untuk menciptakan dan menjamin kebugaran seluruh anggota Satuan Pengamanan, Dutagaruda menyelenggarakan LATSAR BINJAS K3LL (Latihan Dasar Pembinaan Jasmani Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lindung Lingkungan) secara berkala di area Stasiun MRT Jakarta.

Pada Sabtu, 29 Februari 2020 yang lalu, Tim Satuan Pengamanan Dutagaruda melakukan kegiatan LATSAR BINJAS, diantaranya :

  • Drill Borgol Polri
  • Drill Tongkat Polri
  • Simulasi Pemadam Kebakaran

Semua rangkaian kegiatan diatas dilakukan secara periodik disemua stasiun MRT bawah tanah selama tahun 2020 sebagai bentuk improvisasi dari kepercayaan yang diberikan oleh MRT sebagai pemberi kerja.


Hormat saya


Cecep Ilyas

Penulis